ArcGIS Marketplace Diluncurkan

ESRI telah meluncurkan website untuk menjual aplikasi dan data SIG, seperti halnya Google play atau appstore di dunia mobile. Dengan adanya marketplace khusus untuk dunia GIS ini diharapkan menjadi berkumpulnya para developer dan data provider yang berpartner dengan ESRI untuk menjual aplikasi dan datanya.

arcgis-marketplace.png

Sampai tulisan ini dibuat kemungkinan terdapat 50 – 100 lebih aplikasi dan data yang dipajang di marketplace tersebut. Pengguna dapat menjelajahi aplikasi dan data berdasarkan platform, gratis, berbayar dan bahasa. Untuk membeli dan mendownload aplikasi dan data di ESRI Marketplace, kita harus berlangganan ArcGIS Online Subscriber.

Sepertinya marketplace ini dipergunakan ESRI untuk meningkatkan jumlah langganan ArcGIS Online karena merupakan salah satu sarat untuk mengakses marketplace, memang terdapat 30 hari trial untuk mencoba langganan ini, tetapi kemudian anda harus membayar biaya tahunan. Untuk menjadi partner ESRI dan bisa memajang produknya di marketplace harus memenuhi kriteria sebagai berikut : menjadi partner di program ESRI PArtner Network, berbartisipasi aktif di ArcGIS Online Campaign for Partners, Membangun aplikasi yang mengharuskan langganan ArcGIS Online

Seperti nya mahal sekali yak? dan sangat ketat, ahahahahaha

Silahkan dicek DISINI

Sumber : GISLounge

Tinggalkan Pesan