Memperlihatkan Profil Grid Di sepanjang Penampang dengan Geosoft Montaj

Halo semuanyah 😀

Kali ini, kita akan membahas mengenai Geosoft Montaj, salah satu software geofisika yang relatif terkenal, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba membuat profil grid di sepanjang penampang dengan software ini.

Ketika kita ingin menampilkan profil grid, kadang-kadang anda ingin mengkombinasikan data anda yang tertampil yang terdiri dari banyak skala. di bahasan ini akan diterangkan

Dengan menggunakan Geosoft Target atay Ekstensi Drillhole pada Montaj, anda dapat menambahkan profil pada peta bagian tertentu.

profilmontaj1

Tergantung pada skala dari penampang yang ingin ditampilkan dan ukuran halaman anda, akan sangat sulit untuk melihat fitur samar pada data grid. Jika ini permasalahannya, sebenarnya ada cara lain untuk melihat profil pada data grid pada suatu penampang tertentu.

1. Plot tracing suatu suatu pada peta perencanaan

profilmontaj2

2. Gunakan Grid PRofile untuk menyimpan berbagai nilai grid bersama dengan tracing ke dalam garis baru pada database baru atau database yang sudah ada. Lebih dianjurkan database baru karena akan ada channel/jalur baru untuk setiap grid

profilmontaj3

3. Tampilkan profil untuk setiap jalur dan kostumasi visualisasinya dengan preferensi yang anda inginkan untuk melakukan ini klik kanan pada profil dan pilih “profile Option”

profilmontaj4

4. Klik kana dan pilih “Plot Profile Figure…”

proflmontaj5

Dan akan tertampil profil grid anda bersama dengan penampang yang tertampil pada peta baru.

profilmontaj6

njoy gan, selamat mencoba 😀

Tinggalkan Pesan