Hidrokit

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #8727
    Banata
    Keymaster

    Hidrokit adalah proyek open source paket python yang dapat digunakan untuk membantu proses analisis hidrologi dimulai dari pengolahan data, analisis data, dan visualisasi data.

    Saat ini, hidrokit masih dalam tahap aktif pengembangan dan pembelajaran. Akan tetapi, fitur yang tersedia di hidrokit sudah bisa digunakan untuk penggunaan praktis atau akademis.

    Bagi yang baru mendengar atau mengenal kata “hidrokit”, hidrokit bermula sebagai proyek open source paket python yang dapat digunakan untuk membantu proses analisis hidrologi dimulai dari pengolahan data, analisis data, dan visualisasi data. hidrokit bangkit pada tahun 2019 karena kebutuhan pribadi dalam bereksperimen dengan data science terutama pada topik deep learning pada kasus rainfall-runoff. Seiringnya waktu, saya mengalihkan hidrokit yang semula hanya proyek tunggal, menjadi wadah kolaborasi dengan berbagai proyek. Proyek yang saat ini aktif antara lain situs hidrokit, situs hidrokit-notebook, dan situs hidrokit-blog, dimana proyek-proyek tersebut saling berhubungan. Untuk lihat proyek lainnya bisa lihat di hidrokit.github.io.

    download:

    https://github.com/hidrokit/hidrokit

    dokumentasi:

    https://hidrokit.github.io/notebook/kumpulan-notebook

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.