Pengumuman dan Lowongan Pekerjaan

Program Beasiswa Global SCGIS 2014

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #7820
    Banata
    Keymaster

    Yth. Para Praktisi dan Pemerhati GIS

    Beasiswa Society for Conservation GIS (SCGIS-http://www.scgis.org ) adalah program beasiswa global, yang secara parsial mendanai Pelatihan GIS, menghadiri SCGIS Annual Conference dan Esri International User Conference.
    SCGIS (The Society for Conservation GIS) kembali mengundang para praktisi dan pemerhati GIS yang terkait dengan bidang lingkungan dan konservasi sumberdaya alam untuk berkompetisi mengikuti Program Beasiswa SCGIS, yang meliputi Pelatihan GIS di Davis, California pada tanggal 18 Juni – 9 Juli 2014, menghadiri SCGIS Annual Conference ke-17 tanggal 10-13 Juli 2014 di Monterey, California, Amerika Serikat, dan mengikuti Esri International User Conference ke-34 tanggal 14-18 Juli 2013 di San Diego, California

    Pada tahun 2014, pelatihan GIS di Davis, California akan fokus pada ESRI Suite perangkat lunak GIS. Modul pelatihan akan mencakup materi mulai dari pengantar ke beberapa analisis GIS tingkat lanjut dalam aplikasi konservasi, akan mengeksplorasi desktop dan teknologi GIS online.
    Setelah pelatihan, penerima beasiswa SCGIS akan menghadiri The Esri UC yang merupakan acara GIS terbesar, dihadiri oleh sekitar 15.000 peserta dari seluruh dunia. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi para praktisi GIS dari semua tingkatan dan latar belakang untuk bertemu, membangun jaringan, dan belajar tentang perkembangan terbaru dalam teknologi GIS.
    SCGIS Annual Conference sendiri memainkan peran penting dalam perkembangan konservasi dari aspek profesional GIS dan meningkatkan kesadaran tentang GIS dalam konservasi. Konferensi SCGIS Tahunan dihadiri oleh sekitar 100-200 aktivis konservasi GIS, untuk bertemu dan berdiskusi tentang aplikasi GIS di bidang konservasi.

    Untuk mengikuti seleksi dan kompetisi ini, dapat melengkapi formulir aplikasi dan kirimkan formulir yang telah dilengkapi dan disertai dokumen pelengkap lainnya ke: indonesia@scgis.org atau scgis.indonesia@gmail.com selambat-lambatnya tanggal 9 Maret 2014 pukul 24:00 WIB. Informasi lebih lanjut dan application form dapat didownload di http://www.scgis-indonesia.org, serta dapat juga mengunjungi http://www.scgis.org dan http://www.esri.com/events/ user-conference/index.html.

    Mohon diperhatikan bahwa, pada formulir aplikasi memang disebutkan batas waktu penerimaan aplikasi dituliskan tanggal 16 Maret 2014 untuk SCGIS Internasional, namun karena SCGIS-Indonesia Chapter diberikan mandat untuk melakukan seleksi awal, maka tanggal 9 Maret 2014 menjadi batas waktu bagi pelamar dari Indonesia menyampaikan aplikasinya dan negara lain yang menggunakan SCGIS-Indonesia Chapter sebagai perwakilan. Tanggal 15 Maret 2014 menjadi batas waktu SCGIS-Indonesia Chapter mengirimkan kandidat kepada SCGIS International.

    SCGIS-Indonesia Chapter tidak akan mempertimbangkan aplikasi yang masuk setelah tanggal 9 Maret 2014 pukul 24:00 WIB. Untuk komunikasi lebih lanjut dapat menggunakan alamat email seperti yang disebut di atas.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.