Longsor Menimpa 8 Rumah di Cimanggung Sumedang

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #8550
    Banata
    Keymaster

     

    Hujan deras memicu bencana tanah longsor di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sabtu (9/1/2021) sore.

    Berdasarkan informasi yang dihimpun, tanah longsor itu menimpa sedikitnya delapan rumah warga dan mengakibatkan satu orang warga tertimbun longsor.

    “Sebanyak 18 jiwa dilaporkan selamat dalam peristiwa tersebut, dan satu orang lagi masih dalam pencarian,” ucap Kepala Seksi Trantib Kecamatan Cimanggung, Suhanda saat ditemui di lokasi.

    Suhanda mengatakan sebelum terjadi longsor, hujan deras mengguyur kawasan itu sejak siang. “Sebanyak 18 warga yang berhasil selamat telah mengungsi ke lokasi yang lebih aman,” kata Suhanda.

    Ia menambahkan, saat ini pihaknya menerjunkan satu alat berat yang dikerahkan ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban yang tertimbun.

    “Satu unit alat berat diterjunkan untuk melakukan evakuasi,” tuturnya.

    Hingga berita ini ditulis, petugas gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban, dan hujan dengan intensitas sedang masih mengguuyur kawasan tersebut.

     

    sumber:

    https://news.detik.com/berita-jawa-barat/d-5327451/longsor-menimpa-8-rumah-di-cimanggung-sumedang-seorang-warga-tertimbun

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.