14 Warga Tewas dan 6 Orang Hilang Akibat Banjir Bandang dan Longsor di Sumbar

Viewing 1 post (of 1 total)
  • Author
    Posts
  • #9711
    Banata
    Keymaster

    14 Warga Tewas dan 6 Orang Hilang Akibat Banjir Bandang dan Longsor di Pesisir Selatan Sumbar

    Sebanyak 14 orang ditemukan tewas dan 6 orang dinyatakan hilang akibar banjir bandang dan tanah longsor yang menerjang wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar), Sabtu (9/3/2024).

    Banjir bandang ini juga mengakibatkan akses dari Pesisir Selatan menuju Bengkulu lumpuh akibat jembatan dan jalan lintas Sumatera terputus.

    Berdasarkan data Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Selatan, korban tewas akibat bencana banjir bandang dan longsor sudah mencapai 14 orang. Para korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR Gabungan. Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pesisir Selatan, Doni Gusrizal menjelaskan, para korban meninggal ditemukan di tiga kecamatan berbeda, yakni Koto Sebelas Tarusan, Sutera dan Lengayang. “Ada tiga kecamatan (Koto Sebelas Tarusan, Sutera dan Lengayang) yang menjadi pusat perhatian kita,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024). Sedangkan 6 warga lainnya dilaporkan masih hilang dan dalam proses pencarian oleh tim SAR Gabungan.

    Pantauan di lokasi, tepatnya di daerah Duku, Kecamatan Koto Sebelas Tarusan, dan daerah Barung Belantai Kabupaten Pesisir Selatan usai diterjang banjir bandang terlihat material longsor menimbun badan jalan hingga ke jalan raya. Sehingga mengakibatkan terjadinya kemacetan panjang dan akses jalan tidak bisa dilalui. Banjir bandang juga menimbun puluhan kendaraan yang tengah berada di jalan raya dan perkampungan.

Viewing 1 post (of 1 total)
  • You must be logged in to reply to this topic.