Kesalahan Pada Impor File Shapefile di Idrisi Terrset

error terrset

 

Jika anda memakai IDRISI Terrset dan sedang mencoba untuk mengimpor file shapefile dari ESRI menjadi format vektornya IDRISI (VCT), kemungkinan anda akan menemui error seperti di atas, apalagi jika memang office yang diinstall di sistem windows adalah versi yang 64bit, berikut penjelasannya:

Kesalahan Impor/Ekspor Shapefile dan kesalahan Database Workshop saat membuka database dengan versi Microsoft Office terinstal, 2010 64-bit/2013 32-bit/2013 64-bit/2016. Kesalahan juga dapat terjadi pada pemodelan Crop Suitability di ESM.

Kesalahan umum adalah: “Provider cannot be found. It may not be properly installed”, “Out of Memory”, “.accdb in use”, atau kesalahan karena file .accdb tidak dapat ditemukan.

Dengan rilis 18.02, Shape kini bekerja pada mesin yang menginstal versi Microsoft Office yang lebih baru. Namun, komponen konektivitas data dari Microsoft perlu diinstal, khususnya:

Instal Microsoft’s 2010 32-bit Office System Driver: Data Connectivity Components yang dapat ditemukan di:

Download Microsoft Access Database Engine 2010 Redistributable from Official Microsoft Download Center

Software ini menginstal driver ACE 32-bit 2010 yang kompatibel dengan semua versi Office MS Access yang lebih baru. Semua produk Office lainnya akan terus berjalan.

Problem ini disebabkan oleh masalah ACE engine yang diinstal dengan Office 2010 64-bit dan versi yang lebih baru yang dilaporkan oleh banyak pengembang, tidak hanya dengan TerrSet.

 

 

Tinggalkan Pesan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Maaf, anda dilarang mengkopi konten halaman ini.