MODIS Conversion Tool Kit Untuk ENVI

Anda dapat menggunakan modul plugin untuk ENVI untuk mengimpor dan mengonversi proyeksi banyak produk citra harian MODIS dalam satu langkah. Anda mengakses Toolkit dari ENVI di antarmuka/interface standar Toolbox | Extensions | mctk atau dari menu utama ENVI Classic File | Open External File | EOS | MODIS Conversion Toolkit. Dari kotak dialog Toolkit awal, klik tombol Input HDF dan pilih file Anda. Ini membuka kotak dialog Toolkit yang lebih detail.

Di bawah bagian Processing Options di sebelah kanan pilih band MODIS yang ingin Anda impor.
Di bawah bagian Select Output Type pilih salah satu tombol radio untuk menentukan informasi koordinat output.
Biasanya, Standar, akan mempertahankan proyeksi tile sinusoidal. Memilih Projected akan membuka dataset dietail mengenai pilihan proyeksi Geografis. Anda biasanya TIDAK akan memilih opsi ketiga.
Terakhir, masukkan Path Rootname dan Output untuk dataset baru.

Jika Anda berencana untuk membuat mosaik citra yang berdekatan, Anda harus menggunakan Tipe Output Standard (sinusoidal). tile sinusoidal ini dapat disatukan dengan sempurna, sedangkan data yang diproyeksikan akan memiliki celah di tepinya. Setelah tile dibuat mosaik, Anda dapat memproyeksikan ulang file menjadi proyeksi Geografis sesuai keinginan.

MODIS Conversion Tool Kit dan plugin Ocean Color untuk ENVI dikembangkan oleh Devin White. Dia menjadikannya tersedia untuk umum di GitHub di:

https://github.com/dawhite/ENVIPlugins

Tinggalkan Pesan