Tool Interactive Visibility Untuk ArcGIS 10.1

Viewshed mengidentifikasi sel dalam raster input yang dapat dilihat dari satu atau lebih lokasi pengamatan. Secara tradisional, alat geoprosesing Viewshed dan Observer Points telah digunakan untuk analisis visibilitas di ArcGIS untuk Desktop. Alat-alat ini mengambil dua input, permukaan ketinggian raster dan input fitur yang mengidentifikasi lokasi pengamat. Ini berarti dua hal. Pertama, Anda harus memiliki dataset fitur poin yang sudah disiapkan. Kedua, sementara Anda bisa mengontrol bidang pandang vertikal dan horizontal masing-masing pengamat, serta batas jarak visibilitas, ini harus dilakukan melalui atribut dari featureeclass. Tentu saja mampu, tetapi tidak mudah untuk menyesuaikan dan membuat model skenario yang berbeda.

Add-in toolbar Visibilitas Interaktif

Toolbar ini menyediakan cara yang dinamis dan interaktif untuk membuat tampilan jendela di permukaan raster.

Dengan add-in ini Anda dapat:

Tambahkan lokasi pengamatan langsung di peta dengan kursor.
Lihat gabungan vieweds dari semua pembaruan lokasi pengamatan Anda saat Anda menambahkan lebih banyak dari mereka ke tampilan peta Anda.
Sesuaikan lokasi dari setiap titik pengamatan yang ada, dan lihat pembaruan viewshed berdasarkan pada lokasi pengamat baru.
Ubah bidang tampilan untuk setiap lokasi secara dinamis.
Sementara perilaku default dari Add-in mencapai kinerja yang baik dengan menggunakan resolusi layar untuk menentukan visibilitas, Anda juga dapat menentukan bahwa perhitungan dilakukan pada resolusi penuh data, menukar beberapa kinerja untuk akurasi yang lebih besar.

Mengunduh dan menginstal

Add-in bilah alat Visibilitas Interaktif tersedia untuk diunduh di sini:

http://www.arcgis.com/home/item.html?id=c6d74b84ab37454d9ae8cae6bbe4955f

Tinggalkan Pesan