Seagate Akuisisi Devisi HDD Samsung

 

Yeah, that’s right, Seagate, industri harddisk terbesar saat ini, setelah dulu mengakusisi maxtor, semakin mengukuhkan sebagai perusahaan harddisk terbesar dengan mengakuisisi devisi harddisk dari samsung :beer:

melalui proses sekitar delapan bulan, akuisisi Seagate terhadap unit bisnis hard disk drive (HDD) milik Samsung Electronics Co., Ltd. dinyatakan tuntas. Nilai transaksi ini dilaporkan sebesar US$ 1,4 miliar, terbagi atas kepemilikan saham dan uang tunai.

Menurut ketentuan transaksi, Seagate telah memperoleh seluruh unsur bisnis HDD Samsung, termasuk aset, infrastruktur, dan karyawan yang memungkinkan Seagate mengatur skala bisnis dan inovasi. Aset ini meliputi lini produk terkemuka Samsung, HDD 2,5 inci berkapasitas tinggi Samsung M8.

Hasil Akuisisi adalah :

1. karyawan Samsung akan dilebur bersama karyawan Seagate

2. Seagate memasok disk drive untuk perangkat PC, notebook, dan perangkat konsumer elektronik Samsung

3. Samsung memasok produk semikonduktor untuk penggunaan pada produk SSD (solid state drive) Seagate, SSD hybrid, dan produk Seagate lainnya.

4. memperluas dan meningkatkan kesepakatan cross-licensing penggunaan bersama paten kedua perusahaan

5. memperluas kerjasama untuk bersama mengembangkan solusi-solusi storage untuk enterprise.

 

“Kerjasama strategis akan membuka peluang baru untuk kedua perusahaan dengan saling melengkapi solusi teknologi kreatif satu sama lain guna menghadirkan aplikasi-aplikasi IT yang beragam,” kata Oh-Hyun Kwon (Vice Chairman of Device Solutions Samsung Electronics) dalam keterangan persnya.

“Ini adalah waktu yang menarik di industri dengan peluang yang berkembang pesat di banyak pasar termasuk komputasi mobile, komputasi awan, dan solid state storage,” imbuh Steve Luczo (Chairman, President dan CEO Seagate).

 

Keterangan lebih lanjut silahkan lihat di SINI 

njoy :beer:

Sumber : Infokomputer

 

Tinggalkan Pesan