Format Umum ArcPad

Ada beberapa format file umum yang ditemukan pada pemrosesan ArcPAD, berikut ini adalah daftarnya

1. AXF (ArcPad Exchange Format) –> “Lightweight Geodatabase” dibangun diatas SQLCE
2. APM (File ArcPad Map) –> Mirip dengan format MXD, File APM menyimpan layer peta termasuk seting, extent, dan proyeksi, dan juga simbologi arcpad.
2. APX (File ArcPad XML) –> Dua file utama dari tipe ini adalah (keduanya disimpan di folder \My Documents\My ArcPad pada ArcPad 8):
a. ArcPad.apx (file configurasi default) –> meload custom toolbar, form, event handler untuk sistem obyek dan parameter yang mengontrol tollbar mana yang visibel dan yang tidak.
b. ArcPadPrefs.apx (file preference Arcpad) –> menyimpan seting seperti seting GPS, simbologi default dan path file default.
3. Shapefile ( .shp, .dbf, . prj, .shx, .sbx, .sbn) –> ekstensi file standar pada ekstensi Shapefile, merupakan satu kesatuan file yang membentuk data spasial
4. APL (file ArcPad layer definition) –> mengandung simbologi kustom yang diekspor dari Arcmap, dan juga form entri data yang mungkin mengandung skrip untuk memasukkan informasi seperti lintang dan bujur ke dalam field, dan juga menu drop down yang membuat proses memasukkan data menjadi mudah.
5. APA (File ArcPad applet) –> file applet yang mengandung toolbar, form, dan event handler untuk system object
6. Scripts, yaitu terdiri dari:
a. VBS (VBScript)
b. JS (Jscript)

Tinggalkan Pesan