ET Geowizard 9.8

Halo para pemerhati GIS

Kali ini kita akan membahas produk lain dari ian-ko yaitu ET Geowizard. fungsi utama dari ekstensi ini adalah manipulasi data. ide utama ekstensi ini adalah memberikan kemampuan setara lisensi arceditor/arcinfo pada para pengguna ArcGIS dengan lisensi Arcview yang relatif terbatas.

terdapat lebih dari 110 fungsi yang dapat diakses lewat interface ekstensi ini, 100 tool geoprocessing dan lebih dari 100 aplikasi bagi para pengguna COM. untuk melihat daftar semua fungsi dari ET Geowizard dapat dilihat di halaman ini

seperti halnya ET Geotool, limitasi dari ET Geowizard ini kurang lebih sama. terdapat beberapa fungsi yang dapat digunakan dengan bebas tanpa batasan, daftar lengkapnya dapat dilihat disini, sedangkan yang lainnya dibatasi hanya untuk memproses 100 record saja.

sampai saat tulisan ini dibuat, versi terakhir dari ET Geowizard adalah 9.8, dengan beberapa fitur dan bug fix, diantaranya :

1. fungsi baru, yaitu :Clean gaps in contours, Create lines from points, length and direction, Create station lines, Polygon To Polylines Advanced, dan Points On Polylines

2. implementasi Scripting dan ToolBox untuk Split Polylines Basic

3. peningkatan performa dan bug fix, lihat secara lengkap di halaman ini

dari sekian banyak ekstensi yang telah saya coba, ekstensi ini terbukti sangat powerful dan khususnya untuk manipulasi data yang sangat sering penulis lakukan, tool ini sangat membantu dalam menyederhanakan tahap-tahap proses.

bagi yang ingin mendownload versi trialnya dapat menggunakan link di bawah ini :

ET GeoWizards 9.8 untuk ArcGIS 9.2 dan lebih

ET GeoWizards 9.8 untuk ArcGIS 9.0 dan 9.1

ET GeoWizards 9.7 untuk ArcGIS 8.x

Petunjuk Penggunaan ET Geowizard (CHM)

Petunjuk Penggunaan ET Geowizard (PDF)

SELAMAT MENCOBA,-

4 comments to ET Geowizard 9.8

Tinggalkan Pesan